Thursday, August 23, 2018

Review Singkat Xiaomi Redmi Note 5



Redmi Note 5 dengan cara sadis merobohkan andalan tak sedikit vendor dengan spesifikasi dan fitur hebat yang ditawarkannya. Robohnya andalan vendor lain bersamaan datangnya device baru dari Xiaomi itu juga disebabkan oleh harga terjangkau yang ditawarkannya. Berikut hasil review Xiaomi Redmi Note 5.

Target pasarnya terbukti tetap sama, yaitu konsumen yang ingin spesifikasi hebat di harga tak lebih dari Rp3,5 juta. Xiaomi Redmi Note 5 terbukti adalah penawaran paling baik untuk konsumen Indonesia, khususnya para Mi Fans sejauh ini.

Tampilan
Tahun 2018 kami telah tak sedikit sekali disuguhi device dengan tampilan layar penuh, demikian juga Redmi Note 5. Layar dalam rasio 18:9 ini telah menjadi fitur standar device saat ini, bukan lagi faktor yang spesial.

Hadir dalam dimensi 158.6×75.4×8.1 mm dan bobot 181 gram, ukuran Redmi Note 5 terbukti terbilang bongsor dan panjang. Rupanya, bezel samping layarnya tak lebih tipis, tahap dahi dan dagu juga lumayan lebar.

Dual kamera, gambar lebih nyata
Redmi Note 5 menghasilkan gambar bernilai tinggi, bahkan saat kondisi cahaya yang minim. Kamera mutlak dengan 1,4┬Ám piksel besar sanggup menghasilkan gambar lebih terang dan jelas. Ditambah lagi dengan adanya sensor kedua, yang sanggup memberbagi efek dramatis yang tak terdapat di tipikal kamera device lainnya.

Kamera selfie 13MP
Kamera depan dengan 13MP tepat banget buat selfie yang sempurna. Kami meningkatkankan 4500k Selfie-light, yang artinya bakal sanggup menghasilkan gambar selfie yang terang dan natural walau dijepret di cahaya yang minim.

Software dan Antarmuka
Semacam handphone Xiaomi lain yang meluncur tahun ini, Xiaomi Redmi Note 5 mengadpilihan Android 8.1.0 Oreo, berlapis antarmuka MIUI 9.5. Tampilan standar yang dibawa lebih mirip Android versi murni, yang terkesan dari penyematan eleman warna dan tampilan ikon.

Anda juga tetap dapat merubah tampilan ikon dengan tema yang telah terdapat alias mendownload tema baru dengan cara gratis. Penyematan prosesor Snapdragon 636 memungkinkannya beroprasi dengan lancar, baik saat menjalankan lebih dari dua software sekaligus.

Kemampuan
Kehebatan lain dari Xiaomi Redmi Note 5 adalah kemampuan yang ditawarkannya. Xiaomi Redmi Note 5 resmi menjadi perangkat pertama dengan Snapdragon 636 di Indonesia, dan juga terterjangkau di saat peluncurannya.

Chipset Snapdragon 636 sendiri adalah chipset kelas menengah terakhir dari Qualcomm, yang adalah evolusi dari Snapdragon 630 yang telah timbul terlebih dahulu. Chipset tersebut memperkenalkan kemampuan CPU Kryo, yang biasanya hanya ditemui pada chipset seri 800.

Dengan adanya Kryo di dalam 636, maka kemampuan yang ditawarkannya lebih baik 40 persen dari seri 630. Lumayan dengan penjelasan Snapdragon 636, mari kami bahas kemampuan dari Xiaomi Redmi Note 5.

Xiaomi Redmi Note 5 mengkolaborasikan Snadragon 636 dengan teknologi RAM terakhir, yakni LPDDR4X. Kapasitas RAM yang disematkannya pun telah terbilang tinggi, yakni 4 GB. Terdapat pula ROM 64 GB yang menjadi ruang penyimpanan dari para pemakainya.

logoblog