Wednesday, May 23, 2018

Tempat Wisata Daerah Solo yang Menarik Dikunjungi


Solo dan Jogja telah menjadi magnet wisata tersendiri di Jawa Tengah. Kekayaan alam dan adat yang mereka miliki wajib diakui adalah salah satu yang paling baik yang ada di Indonesia.
    
Untuk kalian yang tinggal di Solo dalam waktu yang lama baik dalam rangka bekerja alias kuliah, tentunya ingin mengunjungi wisata di solo untuk sekedar melepas lelah dan penat dari beban pekerjaan dan tugas-tugas kuliah yang berjibun. Kalian dapat menyepatkan diri berwisata, tidak butuh jauh lumayan berada di Solo dan kurang lebihnya.
    
Keraton Kasunanan Surakarta
Keraton Kasunanan Surakarta adalah salah satu tempat bersejarah yang didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwono II cocoknya di Desa Sala (Solo) yang kala itu berupa pelabuhan kecil di tepi Sungai Bengawan Solo.

Hingga sekarang rumit keraton ini tetap bermanfaat sebagai tempat tinggal Raja dan tetap menjalankan tradisi kerajaan. Pada sebagian rumit keraton tersedia museum yang berisi benda-benda koleksi peninggalan kerajaan, tergolong beberapa hadiah dari raja-raja Eropa dan juga replika pusaka keraton, kereta kencana dan gamelan.

Grojogan Sewu Tawangmangu
Salah satu tempat wisata di Solo yang paling populer dan tidak sedikit dibicarakan wisatawan adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Destinasi pelesiran berupa air terjun dengan tinggi 80 meter ini berlokasi di segi barat Gunung Lawu, alias kurang lebih 37 kilometer dari pusat Kota Solo. Air terjun ini adalah yang paling atas di wilayah Jawa Tengah, lho.

Untuk menuju ke lokasi, wisatawan wajib mendaki setidaknya 1.000 anak tangga. Dengan pemandangan kanan-kiri yang indah, perjalanan bakal terasa lebih menyenangkan. Mitosnya, kalian tidak boleh datang kemari dengan pasangan kalau tidak ingin jalinan asmara kalian bubar di tengah jalan.

Pandawa Water World Solo Baru
Menjadi salah satu tempat wisata di Solo, wahana air yang satu ini memperkenalkan fasilitas air yang dapat dibilang lengkap. Berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wahana ini buka pukul 10.00 – 18.00 ( Senin – Jumat ), 08.00 – 18.00 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ) dengan tiket yang tidak sama pula yaitu Rp. 80.000 ( Senin – Jum’at ) dan Rp. 100.000 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ).
    
Pasar Tiban Manahan
 wisata kota solo pedagang sunday market manahan via joglosemar co Pasar tiban manahan hanya ada setiap minggu pagi hingga pukul 11 siang. Buat kalian yang datang untuk wisata di Solo kalian dapat mengikuti Car Free Day terlebih dahulu baru seusainya mengunjungi Pasar Tiban Manahan. Jarak cuma 1 km.

Grojogan Selondo, Wonogiri
Berada di salah satu aspek Desa Bakalan yang terletak di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri ada suatu  jembatan yang kerap dilewati masyarakat kurang lebih untuk beraktivitas sehari-hari, yaitu Jembatan Selondo. Siapa sangka, tidak jauh dari jembatan tersebut tersedia secuil keindahan alam yang amat elok.

Grojogan Selondo adalah suatu  air terjun dengan ukuran tidak terlalu tinggi, tetapi mempunyai keunikan tersendiri, yaitu terletak di suatu  ceruk di antara tebing-tebing batu yang eksotis. 
logoblog